Sebelum Menjalin Hubungan Jarak Jauh, Ketahui Hal-hal Berikut

Sebelum Menjalin Hubungan Jarak Jauh, Ketahui Hal-hal Berikut

Posted at 10:49, by Admin

Si Dia dipindah tugaskan oleh atasannya ke luar kota? Itu tandanya Amour akan menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship. Long Distance Relationship atau yang biasa disebut LDR dianggap menjadi suatu hal yang sulit untuk dilakukan oleh setiap pasangan. Memang bukan hal yang mudah berpisah dengan kekasih hati untuk waktu yang lama dan jarak yang jauh pula. Sebelum Amour memutuskan untuk menjalani hubungan jarak jauh, ada beberapa hal yang harus diketahui demi kebaikan hubungan kalian Amour.

Mulai biasakan untuk melakukan segala hal sendiri.
Perlu diketahui Amour, menjalani hubungan jarak jauh tidaklah mudah. Menjalani hubungan jarak jauh itu artinya Amour berpisah dan tidak dapat bertatap muka secara langsung dengan si Dia. Untuk itu, Amour harus mulai terbiasa melakukan hal-hal sendiri. Jika sebelumnya Amour terbiasa berbelanja dengan si Dia, maka Amour harus mulai membiasakan diri berbelanja sendiri tanpa dirinya.

Teknologi menjadi media komunikasi
Amour nantinya akan dihadapkan pada pilihan berkomunikasi melalui media seperti telepon, pesan singkat dan video call. Media-media itulah yang nantinya akan menjadi penghubung antara Amour dengan si Dia. Hal yang juga perlu diperhatikan selanjutnya adalah seberapa sering Amour dan si Dia berkomunikasi. Apakah di pagi hari sebelum beraktifitas atau malam hari sesudah beraktifitas? Hal ini harus Amour diskusikan dengan si Dia agar adanya kesepakatan di antara kalian.

Komunikasi itu penting
Komunikasi menjadi kunci dalam setiap hubungan. Amour harus membicarakan bagaimana perasaan Amour yang sesungguhnya seperti membicarakan hubungan serta kekhawatiran Amour dalam menghadapi LDR. Amour harus benar-benar bersikap terbuka dan jujur ??tentang apapun agar tidak terjadi kesalahanpahaman dalam menjalani hubungan.

Menjadwalkan pertemuan
Jika rindu melanda, satu-satunya hal yang dapat mengobatinya adalah bertemu si Dia. Untuk itu mempersiapkan pertemuan dengan si Dia harus direncanakan, termasuk biaya transportasi dan penginapan. Untuk itu, ada baiknya Amour membicarakan batas-batas tersebut dengan si Dia. Seberapa sering bertemu? Siapa yang akan menghampiri dan kapan waktu terbaik untuk bertemu?

Kepercayaan dan komitmen itu kunci
Dibutuhkan kepercayaan dan komitmen untuk membuat hubungan berjalan sebagaimana mestinya. Hubungan jarak jauh hanya bisa bekerja jika Amour dan pasangan mampu untuk saling mempercayai dan memegang komitmen dengan kuat. Harus saling jujur dan terbuka mengenai apapun. Agar komitmenmu dengan pasangan senantiasa terjaga.

Menetapkan aturan dalam hubungan
Sebelum melakukan hubungan jarak jauh, Amour harus berbicara tentang batas-batas dalam hubungan tersebut. Hal ini harus dibuat dengan jelas sebelum Amour dan si Dia berpisah karena pada hal-hal kecil inilah biasanya terjadi kesalahpahaman antara Amour dan pasangan. Mulai dari cara kalian berkomunikasi, intensitas Amour dan si Dia berkomunikasi hingga jadwal pertemuan Amour dengan si dia.

Jadi bagaimana Amour? Sudah siap menghadapi Long Distance Relationship? Jika ya, pastikan Amour menjalani LDR dengan kepercayaan dan komitmen yang sama. Hope it will work out, Amour!

Ingin tahu tips dan saran lain yang berhubungan dengan hubungan asmaramu, Amour? Jangan lupa untuk Share dan Like Facebook Enchanteur di sini dan follow akun Twitter serta Instagram.

Referensi:
https://goodmenproject.com/sex-relationships/6-things-to-know-if-youre-considering-a-long-distance-relationship-wcz/
http://www.ldrmagazine.com/blog/2016/03/01/12-things-consider-start-long-distance-relationship/
http://www.bolde.com/10-thoughts-youre-considering-long-distance-relationship/

love,relationship

OTHER ARTICLES


5 Rahasia Agar Amour dan Si Dia selalu Harmonis

Sering menyentuh si Dia dengan…

5 Hal Ini Buat Pria Jatuh Hati pada Amour

Menggunakan parfum wanita aroma…

PT UNZA VITALIS
Jl. Soekarno Hatta KM 5-5
Salatiga- Indonesia
0800-1120-000
consumercare@unzavitalis.com