Sebelum Memutuskan untuk Berkomitmen, Ajukan 7 Pertanyaan Mendasar Ini

Sebelum Memutuskan untuk Berkomitmen, Ajukan 7 Pertanyaan Mendasar Ini

Posted at 15:57, by Super Admin

Ketika bertemu dengan seseorang yang kita anggap sangat menakjubkan, cenderung muncul keinginan untuk langsung terjun dalam sebuah  hubungan. Keinginan-keinginan dan harapan manis berkembang dalam kepala. Lantas tahu-tahu, rencana membangun masa depan bersama seolah menjadi harapan baru saat kamu bangun tidur esok hari.

Namun harus Amour sadari, rencana-rencana tersebut tidak akan mungkin terwujud ketika kamu tidak mengenal pasanganmu secara menyeluruh. Perlu waktu, entah beberapa bulan untuk mulai mengukur karakter seseorang, dua atau tiga tahun demi benar-benar mengenal pasangan. Bagaimana jika kamu melewatkan semua proses tersebut dan terjun ke dalam komitmen? Tentunya, bencana.

Oleh sebab itu, sebelum kamu benar-benar mengambil keputusan ingin memulai sebuah komitmen, ada baiknya jika kamu mempertanyakan beberapa hal mendasar dalam hubunganmu bersama si dia seperti di bawah ini:

Apa yang kamu inginkan dalam sebuah hubungan?

Semua hal di hidup ini pastinya memiliki sebuah tujuan. Pastikan dahulu tujuanmu dalam membina hubungan bersama pria pilihanmu agar kamu dan pasangan tahu pastinya ke mana kalian akan melangkah.

Bagaimana kamu mendefinisikan sebuah hubungan?

Setelah tujuan, setiap orang pasti memiliki sebuah gambaran hubungan ideal. Gambaran hubungan ideal ini akan menjadi dasar motivasi utama bagimu kelak dalam berhubungan. Sebelum melangkah ke arah lebih serius, cocokkanlah definisi hubungan menurutmu dan si dia.

Seberapa kenal kamu terhadap pasanganmu?

Jangan percaya seseorang sampai kamu mengenal mereka, sebuah kalimat penting yang sering terdengar tapi dengan mudahnya dilupakan. Entah bagaimanapun cara kalian bertemu, pengenalan pasangan merupakan hal yang penting. Setiap orang bisa

Bisakah kamu mempercayai si dia dengan semua rahasiamu?

Jika pasangan membagikan rahasiamu kepada temannya, segera bicarakan secara serius mengenai hal itu. Saat dia menganggap rasa kesalmu hanya sebuah hal remeh, pilihan yang paling masuk akal adalah segera coret namanya dari hidupmu. Rahasia tetaplah sesuatu yang tidak dapat dibicarakan begitu saja tanpa sepengetahuanmu.

Bagaimana si dia memperlakukan orang yang dicintainya?

Orang bilang, tindak laku seseorang terhadap orang lain merupakan cerminan dirinya. Saat si dia memperlakukan orang yang paling dekat dan dicintainya, itulah saat di mana kamu bisa mengukur seberapa pantas si dia kamu ajak untuk berkomitmen lebih lanjut.

Apakah si dia berjuang demi memenuhi kebutuhan atau keinginanmu sebagai prioritasnya yang pertama?

Perjuangan identik dengan pengorbanan. Entah pengorbanan dalam hal waktu, tenaga, atau uang. Perjuangan juga dapat dilihat dari seberapa jauhnya si dia mengalah untuk memenuhi segala keinginan dan kebutuhanmu. Timbanglah hal ini sebelum kamu memutuskan melangkah lebih lanjut bersama si dia.

Itulah tujuh hal yang tentunya harus kamu pikirkan masak-masak sebelum memutuskan berkomitmen dengan pasangan. Penasaran dengan tips dan saran terbaru yang berhubungan dengan hubungan asmaramu serta dunia perempuan? Jangan lupa Like Facebook Enchanteur di sini dan follow akun Twitter serta Instagram

Referensi:

  • http://www.elephantjournal.com/2014/12/30-important-questions-to-ask-before-we-commit-to-a-relationship/
  • http://www.huffingtonpost.com/james-russell-lingerfelt/9-questions-to-ask-before-committing-to-a-relationship_b_5924554.html
  • http://www.bolde.com/suck-ask-14-deep-questions-early-relationship/
love,relationship,commitment,life

OTHER ARTICLES


Saat Si Dia Terlalu Asyik dengan Kesibukannya, Lakukan 5 Hal Ini!

Saat si Dia sibuk dengan pekerjaannya,…

Ide Kegiatan Seru saat Berkemah Berdua

Senang berkemah dengannya? Temukan…

6 Rahasia Wujudkan Hubungan yang Lebih Dewasa

Langkah ini bisa dilakukan untuk…

PT UNZA VITALIS
Jl. Soekarno Hatta KM 5-5
Salatiga- Indonesia
0800-1120-000
consumercare@unzavitalis.com