7 Resep Membuat Hubunganmu dengan Si Dia Semakin Harmonis

7 Resep Membuat Hubunganmu dengan Si Dia Semakin Harmonis

Posted at 12:06, by Super Admin

Menjalani hubungan tidak semudah yang kita pikirkan, terutama hubungan asmara. Ada dua sisi yang harus selalu dijaga keseimbangannya, yaitu kebutuhan, dan perasaan. Maka jika Amour merasa membutuhkan sebuah panduan, inilah beberapa resep penting dalam menjaga sebuah hubungan yang harmonis.

Simak baik-baik, ya Amour!

Lakukan hal pertama yang kamu lakukan di tahun pertama pacaran.

Seiring berjalannya waktu, kecenderungan untuk menjadi malas dan nyaman dalam zona nyaman sebuah hubungan makin terasa. Kesabaran, kelembutan, perhatian, pemahaman yang umumnya kamu berikan pada pasangan akan semakin berkurang.

Di saat-saat seperti itu, ada baiknya kamu memikirkan kembali tahun-tahun pertama pacaran dan tulislah beberapa hal yang pernah kamu lakukan untuk pasanganmu. Setelahnya, segera lakukan semuanya kembali.  

Ungkapkan langsung apa yang kamu inginkan.

Dari waktu ke waktu, biasanya kita terbiasa menganggap pasangan sudah paham mengenai diri kita sepenuhnya sehingga mengungkapkan langsung apa yang kita mau bukan lagi menjadi sebuah keharusan. Apa yang terjadi jika Amour menyimpulkan hal demikian?

Ekspektasi langsung melambung tinggi. Namun hal itu tidak berlangsung lama. Sehingga ekspektasi yang telah terpasang langsung mengempis. Ekspektasi atau harapan yang tidak tercapai itu cenderung meninggalkanmu dengan banyak pertanyaan mengenai kelangsungan hubunganmu. Ingatlah jika “meminta apa yang kamu inginkan” dapat memenuhi segala kebutuhan emosionalmu dalam hubungan.

Jadilah orang yang paling mengerti pasanganmu.

Pikirkan kembali siapa sebenarnya si dia dan apa yang membuatnya senang baik itu secara fisik maupun emosional. Biasanya, dalam sebuah hubungan seseorang terjebak pada pemikiran mengenai apa yang diinginkan pasangannya. Namun sebagaimana adanya asumsi, tidak semuanya mengandung kebenaran yang pasti.

Ingatlah jika sesuatu penting untuk si dia, hal tersebut tidak selalu terdengar masuk akal untukmu. Kamu harus bisa mengerti pasanganmu, Amour.

Hindari pertanyaan “Kamu ngapain aja hari ini?”

Di akhir hari yang panjang setelah lelah bekerja, seringkali timbul keinginan untuk menanyakan segala sesuatunya kepada pasangan. Biasanya muncul pertanyaan, “Kamu ngapain aja hari ini?”. Pada kenyataannya, pertanyaan membosankan seperti itu akan menghasilkan jawaban yang membosankan pula seperti, “Nggak ngapa-ngapain. Kalau kamu?”

Yang perlu kamu sadari, pertanyaan maupun jawaban tersebut tidak akan memberikan perkembangan yang berarti untuk hubunganmu. Malahan, keduanya akan merusak hubungan sebab kamu kehilangan kesempatan untuk berhubungan secara rutin dalam skala kecil. Daripada melontarkan pertanyaan demikian, cobalah tanyakan pertanyaan seperti, “Apa hari ini ada yang menyenangkan?” atau “Apa hal yang membuat kamu tertantang hari ini?”

Kamu pasti akan terkejut dengan jawaban yang akan kamu dapatkan. Meski diluar kebiasaan, pertanyaan-pertanyaan semacam itu dapat memberikan pengetahuan yang lebih dalam lagi mengenai si dia.

Berusaha untuk memahami, bukan menyetujui.

Kedengarannya mudah untuk dipraktekan, kenyataannya hal ini hampir mustahil dilakukan. Percakapan yang dijalin setiap hari bisa saja berubah menjadi pertengkaran dengan cepat. Apalagi ketika kamu berbeda pendapat dengan si dia dan ingin membuktikan jika pendapatmu benar atau mengubah pandangan si dia terhadap suatu hal.

Berpikirlah bahwa percakapan merupakan sebuah peluang untuk lebih mengenal pasanganmu. Dari pemikiran ini, kamu telah mendapatkan sebuah percakapan yang menarik dan mencegah rasa frustasi karena si dia berbeda pendapat denganmu.

Buat pernyataan maafmu berarti.

Pernyataan maaf sangat disarankan dalam sebuah hubungan, tapi hal itu bisa menghasilkan dampak yang nyata jika kamu benar-benar tulus mengucapkannya. Mengucapkan pernyataan seperti “Maaf aku bikin kamu ngerasa kayak gitu,” atau “Ya aku minta maaf kalau kamu mikirnya begitu,” hanya menghabiskan waktu dan napasmu saja. Bahkan jika kamu tidak setuju kalau tindakanmu salah, sangat tidak bijak menuduh perasaan seseorang sebagai sebuah kesalahan.

 Terimalah jika perasaan si dia terluka dan dari sanalah, sebuah pernyataan maaf dapat menghasilkan dampaknya. Ketika kamu mencintai pasanganmu dan melukainya, entah secara sengaja maupun tidak, kamu selalu bisa meminta maaf atas segala rasa sakit yang kamu timbulkan tanpa memperhatikan sudut pandangan tentang apa yang telah atau belum kamu perbuat.

Itulah enam resep utama yang dapat membuat hubunganmu dengan si dia semakin harmonis. Penasaran dengan tips dan saran terbaru yang berhubungan dengan hubungan asmaramu serta dunia perempuan? Jangan lupa Like Facebook Enchanteur di sini dan follow akun Twitter serta Instagram

 

Reference:

  • http://love.allwomenstalk.com/ingredients-for-a-great-relationship-that-is-as-solid-as-a-rock?utm_source=aws&utm_medium=Website&utm_campaign=Search&utm_term=great relationship
  • http://tinybuddha.com/blog/10-ways-to-create-a-strong-intimate-relationships/
  • http://www.mindbodygreen.com/0-13321/13-tips-to-make-a-good-relationship-great.html
love,relationship,relationtips

OTHER ARTICLES


Perhatikan 6 Hal Ini Sebelum Bertemu dengan Keluarganya

Sebelum menemui keluarga si Dia,…

5 Tips untuk Kencan Pertama yang Berkesan

Siapkan dirimu dengan rangkaian…

5 Alternatif Tempat Kencan Seru di Jakarta

Lima tempat berikut bisa menjadi…

PT UNZA VITALIS
Jl. Soekarno Hatta KM 5-5
Salatiga- Indonesia
0800-1120-000
consumercare@unzavitalis.com