4 Cara Sederhana Kurangi Keringat Berlebih

4 Cara Sederhana Kurangi Keringat Berlebih

Posted at 15:58, by Admin

Tahukah Amour? Sebagian wanita memiliki kondisi yang disebut dengan hyperhidrosis, di mana kelenjar keringatnya bekerja lebih aktif sehingga menghasilkan keringat yang lebih banyak, terutama pada ketiak.

Jika Amour pun mengalaminya, jangan khawatir. Coba lakukan 4 tips sederhana berikut ini untuk membantu mengatasi masalah tersebut.

Kenakan Pakaian yang Tepat
Pakaian yang longgar dan terbuat dari serat alami, seperti katun atau sutera, dapat membantu meningkatkan sirkulasi udara di sekitar tubuh sehingga menjaganya tetap kering. Saat berolahraga, pilihlah pakaian berbahan sintetis yang memang dirancang khusus untuk mengurangi kelembapan dan keringat pada permukaan kulit selama tubuh aktif bergerak.

Rekatkan Pelindung pada Bagian Ketiak Pakaian
Selain mengenakan pakaian yang tepat, Amour juga dapat menggunakan pelindung ketiak sekali pakai yang kini sudah banyak dijual di pasaran. Pelindung yang direkatkan pada bagian ketiak pakaian ini akan menyerap keringat sehingga pakaian Amour akan tetap terlihat kering.

Hindari Makanan Penyebab Keringat Berlebih
Beberapa makanan dan minuman tertentu juga dapat menjadi penyebab meningkatnya produksi keringat. Hindari mengonsumsi makanan panas, makanan yang terlalu pedas, bumbu-bumbu berbau tajam seperti bawang, makanan berbumbu aromatik seperti kari, sayuran bergas seperti brokoli atau kubis, serta minuman berkafein dan beralkohol. Selain meningkatkan produksi keringat, jenis makanan dan minuman tersebut juga dapat menyebabkan bau badan tidak sedap.

Gunakan Deodoran Anti-Perspirant atau Perfumed Talc
Menurut The American Academy of Dermatology, waktu yang paling tepat menggunakan deodoran adalah sebelum tidur. Pasalnya, bahan aktifnya akan bekerja menghalangi kelenjar keringat dan menyumbat pori kulit saat Amour terlelap, sehingga di pagi hari ketiak akan tetap kering bahkan setelah mandi. Selain deodoran, Amour juga bisa menggunakan perfumed talc yang bekerja menyerap keringat sehingga tubuh akan tetap kering.

Deodoran Enchanteur yang diperkaya dengan anti-perspirant dapat membantu mengurangi produksi keringat berlebih sekaligus bau badan tidak sedap. Sementara itu, perfumed talc Enchanteur akan membantu menyerap keringat pada kulit sekaligus membuat kulit Amour tetap terasa halus dengan keharuman eksklusif yang tahan lama. Jadi, gunakan selalu deodoran dan parfumed talc Enchanteur setiap hari, ya, agar Amour selalu tampil percaya diri tanpa keringat berlebih dan bau badan yang mengganggu.

Untuk mengetahui tips dan info terbaru seputar asmara dan dunia perempuan, like Facebook serta follow akun Twitter dan Instagram Enchanteur, ya, Amour. Apakah Amour juga punya cara ampuh lain dalam mengatasi masalah keringat berlebih? Jangan lupa share di bawah, ya!

Sumber:
womenshealthmag.com/health/excessive-sweating
livestrong.com/article/165893-how-do-i-reduce-underarm-sweating-if-deodorant-doesnt-help/
webmd.com/skin-problems-and-treatments/features/what-you-eat#2

perfumed talc

OTHER ARTICLES


7 Rahasia Tampil Cantik Luar Dalam di Hari Raya Idul Fitri

Mandi dengan shower gel Enchanteur…

Coba 5 Jenis Aroma Ini untuk Memikat Hatinya

Beberapa jenis aroma dari Eau…

PT UNZA VITALIS
Jl. Soekarno Hatta KM 5-5
Salatiga- Indonesia
0800-1120-000
consumercare@unzavitalis.com